AWAS! BAHAYA DIABETES MELITUS ATAU KENCING MANIS MENGINTAI ANDA

news image

APAKAH SEBENARNYA DIABETES MELITUS ATAU KENCING MANIS ITU?

Diabetes adalah suatu penyakit di mana tubuh tidak dapat menghasilkan insulin (hormon pengatur gula darah) atau insulin yang dihasilkan tidak mencukupi atau insulin tidak bekerja dengan baik. Oleh karena itu, penyakit ini akan menyebabkan gula darah meningkat saat diperiksa.

BAGAIMANA CARA MENGETAHUI APAKAH KITA MENDERITA DIABETES ATAU TIDAK?

Mereka yang menderita diabetes sering menunjukkan gejala sebagai berikut:

  1. Haus dan banyak minum
  2. Lapar dan banyak makan
  3. Sering kencing
  4. Berat badan menurun
  5. Mata kabur
  6. Luka lama sembuh
  7. Mudah terjadi infeksi pada kulit (gatal-gatal), saluran kencing dan gusi
  8. Nyeri atau baal pada tangan atau kaki
  9. Badan terasa lemah
  10. Mudah mengantuk

Gejala-gejala di atas sering dijumpai, tapi pada beberapa orang sering tidak dijumpai gejala sama sekali. Untuk memastikannya, diperlukan pemeriksaaan darah di laboratorium.


Ada 3 jenis tipe dalam diabetes, yaitu:

  1. Diabetes tipe 1
  2. Suatu keadaan di mana tubuh sudah sama sekali tidak dapat memproduksi hormon insulin sehingga penderita harus menggunakan suntikan insulin dalam mengatur gula darahnya. Sebagian besar penderitanya adalah anak-anak & remaja.

  3. Diabetes tipe 2
  4. Terjadi karena tubuh tidak memproduksi hormon insulin yang mencukupi atau karena insulin tidak dapat digunakan dengan baik (resistensi insulin). Tipe ini merupakan yang terbanyak diderita saat ini (90% lebih), sering terjadi pada mereka yang berusia lebih dari 40 tahun, gemuk, dan mempunyai riwayat diabetes dalam keluarga.

  5. Diabetes tipe 3
  6. Kondisi sementara dalam kehamilan 90% penderita diabetes di seluruh dunia merupakan pendeita diabetes tipe 2 yang disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat.


AKIBAT PENYAKIT DIABETES

  1. Merusak pembuluh darah
  2. Gula darah tinggi diketahui bisa merusak elastisitas pembuluh darah yang kemudian menyebabkan penyempitan. Beberapa komplikasi yang terjadi karena penyempitan pembuluh darah adalah serangan jantung, stroke, hingga kerusakan organ.

  3. Merusak saraf
  4. Ketika sirkulasi darah memburuk selama bertahun-tahun, penderita diabetes juga bisa mengalami kerusakan saraf. Dampak yang paling umum terjadi adalah mati rasa di jari kaki, tangan, hingga kaki yang kemudian terkait dengan peningkatan cedera.

  5. Dapat menyebabkan gagal ginjal
  6. Menurut penelitian dari American Diabetes Association, 44% dari kegagalan ginjal terjadi akibat diabetes. Sebabnya, pembuluh darah yang rusak karena diabetes membuat ginjal gagal menyaring limbah secara efisien. Hasilnya terjadi penumpukan racun di ginjal.

  7. Meningkatkan risiko kebutaan
  8. Lagi-lagi akibat penyempitan pembuluh darah, risiko kebutaan jadi meninggi. Sebabnya, komplikasi mikrovaskular ini membuat mata tidak mendapatkan suplai darah yang mencukupi.

  9. Menyebabkan gastroparesis
  10. Gastroparesis adalah kondisi di mana gerakan alami makanan di saluran pencernaan melambat. Gangguan ini terjadi akibat kerusakan saraf. Beberapa gejala yang menyertainya adalah mual, kembung, naiknya asam lambung, dan nyeri perut.

  11. Mempengaruhi kehidupan seks
  12. Komplikasi mikrovaskular dan neurologis diabetes diketahui bisa menyebabkan disfungsi seksual. Pada pria, disfungsi seksual ini akan meningkatkan risiko impotensi, sedangkan pada wanita bisa menyebabkan kekeringan vagina, libido seksual yang turun, dan hubungan seksual yang terasa menyakitkan.

  13. Luka sulit sembuh
  14. Sirkulasi darah yang buruk juga bisa membuat luka jadi sulit sembuh atau butuh waktu lama untuk sembuh. Plus, luka yang sulit untuk sembuh sangatlah ideal untuk pertumbuhan mikroba. Itulah sebabnya luka jadi bernanah.

  15. Mempengaruhi kesehatan kulit
  16. Awal terdiagnosis diabetes, penderita akan mengeluhkan kulit yang kering dan munculnya bercak gelap atau acanthosis nigrans. Setelah itu, penderita akan rentan mengalami bisul hingga jamur.

JANGAN SAMPAI PENYAKIT DIABETES DIBIARKAN DAN BERAKIBAT BURUK SEPERTI INI

news image


LALU BAGAIMANA SOLUSI MENGATASINYA?

Tahukah Anda Ada Solusi Alami Yang Bisa Membantu Anda Mengatasi Masalah Diabetes? Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan herbal seperti:

1. BAWANG DAYAK
news image

Nama bawang dayak diberikan berdasarkan nama Suku Dayak yang merupakan salah satu suku yang ada di Kalimantan. Suku Dayak mengambil manfaat bawang dayak untuk mengobati berbagai penyakit.

Bawang dayak mampu mengontrol kadar gula dalam darah. Beberapa senyawa dalam bawang dayak yang berperan untuk menurunkan kadar gula darah antara lain adalah flavonoid, glikosida, alkaloid, dan juga saponin. Kegunaan bawang dayak yang satu ini membuat bawang dayak cocok untuk dijadikan salah satu obat alternatif untuk penderita diabetes.


2. BROTOWALI
news image

Brotowali termasuk dalam tanaman obat tradisional yang sudah dimanfaatkan selama bertahun-tahun oleh banyak masyarakat Indonesia untuk menyembuhkan penyakit, salah satunya adalah diabetes.

Penelitian pada hewan dan kultur sel telah menunjukkan bahwa brotowali dapat merangsang produksi insulin dari sel beta yang ada di pankreas. Brotowali juga dapat meningkatkan penyerapan glukosa oleh otot sehingg brotowali dapat membantu mengontrol diabetes.


3. SAMBILOTO
news image

Sambiloto atau Andrographis paniculata merupakan tanaman yang mempunyai rasa sangat pahit. Sudah lama tanaman ini dimanfaatkan sebagai obat tradisional yang dipercaya mampu menyembuhkan banyak penyakit, salah satunya membantu mencegah diabetes karena dapat menurunkan kadar glukosa.


4. SARANG SEMUT
news image

Sarang semut merupakan kumpulan tumbuhan epifit, yaitu tumbuhan yang menumpang hidup di pohon lain, tetapi tidak menyerap makanan dari pohon itu. Kandungan senyawa aktif polifenol yang ada dalam sarang semut berperan sebagai zat antidiabetes.

Kemampuan sarang semut dalam pengobatan diabetes adalah kemampuan obat herbal ini dalam memulihkan fungsi organ tubuh, khususnya pankreas. Dampaknya, tubuh dapat menghasilkan hormon insulin yang cukup. Dengan demikian, gula darah dapat diolah menjadi zat yang mudah diserap oleh tubuh.

KABAR BAIKNYA ADALAH SAAT INI SUDAH ADA EKSTRAK HERBAL ALAMI TANPA BAHAN KIMIA YANG MEMAKSIMALKAN FUNGSI SEL TUBUH DAN MENCEGAH DIABETES

ELPLUS ADALAH JAWABANYA

news image



Kandungan serta manfaat dari ELPLUS Komposisi ELPLUS

Kandungan ELPLUS :

Tiap (500 mg) kapsul mengandung :

  1. Bawang Dayak (eleutherine Palmifollia Bulbus Extractum) 200 mg
  2. Sambiloto (andrographis paniculata folium Extractum) 100 mg
  3. Brotowali (tinospora herba extractum) 100 mg
  4. Sarang Semut (myrmecodia pendans extractum) 50 mg
  5. Kencur (kaempferia galangal rhizome extractum) 50 mg

Manfaat ELPLUS :
  1. Membantu menurunkan kadar gula darah
  2. Membantu mengontrol tekanan darah
  3. Membantu meningkatkan kekebalan tubuh
  4. Membantu memperbaiki dinding pembuluh darah
  5. Membantu melindungi sel hati (Liver)
  6. Membantu mencegah pembentukan sel kanker
  7. Berfungsi sebagai antibiotik alami
  8. Membantu mencegah penggumpalan darah
  9. Membantu meredakan demam dan peradangan
  10. Membantu mengurangi diare
  11. Membantu mengurangi nyeri



MAU TERHINDAH DARI PENYAKIT DIABETES SECARA ALAMI ?


PENJELASAN PRODUK

TESTIMONI CHAT

TESTIMONI VIDEO

KONSULTASI VIA WA

news image


Setelah Anda mengisi data nama & email dengan benar, Anda akan mendapatkan kesempatan Diskon Reseller dari kami & Gratis !

*Data yang Anda berikan kami jamin kerahasiaannya 100% aman.




© COPYRIGHT2019